Kunjungi Telen, Bupati Tandai Pembangunan Poliklinik dan Lapangan Bola

6C6BDD2F DC07 46CE 95AC 6002B3AD72E8

RUMAHKARYABERSAMA.COM, TELEN – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT melakukan kunjungan kerja ke kawasan pedalaman Kutai Timur pada akhir pekan kemarin. Ia melakukan peletakan batu pertama pembangunan poli klinik Ibra Atharizqi Yusmara di Desa Marah Haloq, Kecamatan Telen, yang diinisiasi oleh anggota DPRD Kutim, asal kecamatan Telen, Prayunita Utami.

Dalam kesempatan tersebut, Ismunandar mengungkapkan harapannya agar pembangunan poliklinik berjalan lancar. Pemerintah dan stakeholder siap membantu pembangunannya. Karena fasilitas kesehatan merupakan satu di antara program pokok dirinya dalam membangun Kutai Timur.

Di desa yang sama, Bupati juga melakukan penanaman perdana rumput lapangan sepak bola Putra Marah Haloq. “Dengan adanya lapangan bola yang representatif di Desa Marah Haloq, bisa melahirkan olahragawan atau atlet yang siap berkompetisi di tingkat provinsi hingga nasional,” ujar Ismunandar.

Dari lapangan bola, Bupati juga mengunjungi Pamsimas Desa Marah Haloq yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu. Pamsimas dengan debit air 1,2 liter per detik telah melayani 75 unit sambungan. “Semoga seluruh warga Desa Marah Haloq bisa menikmati air bersih, yang artinya derajat kesehatan pun meningkat,” ungkap Ismunandar.

Jadi, lanjut Ismunandar, kalau lampu sudah ada, air sudah ada, mudah-mudahan jembatan juga segera terealisasi, ia yakin, Marah Haloq bisa mengalahkan Desa Muara Pantun. “Tadi dari Pamsimas, baru dilakukan untuk 75 sambungan. Tapi saya minta agar difokuskan 300 sambungan. Agar semua masyarakat Desa Marah Haloq bisa terpenuhi kebutuhan air bersihnya. Begitu juga listrik, nanti akan ditambahi jadi 12 jam atau langsung 24 jam,” kata Ismunandar.

Di akhir sambutannya, Bupati Ismunandar mengatakan apa yang telah dilakukan untuk 18 kecamatan, 139 desa se Kutai Timur, ternyata banyak yang belum tuntas. “Apa yang saya lakukan selama ini, banyak yang belum tuntas. Maka dari itu, pembangunan harus dilanjutkan,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*3)

Pos terkait