BeritaBerita PilihanKutai TimurOlahraga

Kerja sama dengan Pengprov PBVSI Kaltim, 30 Wasit Voli Kutim Ikut Pelatihan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kutai Timur menggelar pelatihan wasit bagi para wasit dari 10 kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Pelatihan yang diikuti 30 wasit tersebut dibuka oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM di aula KONI Kutai Timur, Kamis (27/2/2020).

Pelatihan yang mengusung tema, tingkatkan kualitas permainan bola voli di tingkat daerah melalui peningkatan kualitas dan kuantitas wasit bola voli profesional, bekerja sama dengan Pengurus Provinsi PBVSI Kalimantan Timur. Mulai hari ini sampai empat hari ke depan, mereka akan menerima program pelatihan dari Gondo Suhardiman, pelatih wasit PBVSI Kaltim.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang berpesan agar para wasit bola voli Kutim mengikuti pelatihan dengan fokus dan detil. Sebab, kerja wasit berkaitan dengan pertandingan. “Kalau ada kajian-kajian pembanding, harus jadi perhatian. Karena wasit harus detil dalam melihat pertandingan agar tidak diprotes pemain juga penonton, nantinya,” ungkap Kasmidi.

Pelatihan para wasit, menurut Kasmidi, sangat penting untuk peningkatan prestasi para atlet voli Kutai Timur. Kemenangan Kutim dalam Porprov Kaltim 2018 lalu, menjadi pemicu semangat para atlet Kutim untuk mempertahankan prestasi pada ajang yang sama di Kabupaten Berau 2020 mendatang. “Semoga pelatihan wasit pertandingan, juga diikuti oleh cabor-cabor lainnya. Sebagai ajang pembinaan menyeluruh. Jadi tidak hanya atletnya saja, tapi pelatih dan wasit juga perlu mendapat tambahan wawasan dan ilmu,” kata Kasmidi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4*10)

Comment here