BeritaBerita PilihanKesehatanKutai Timur

Arfan Alokasikan Pokok Pikiran untuk Bangun Puskesmas Bengalon

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur, Arfan SE berjanji mengalokasikan dana pokok pikiran sebesar Rp 17 miliar untuk pembangunan di Kecamatan Bengalon, tahun 2020 ini. Kecamatan dimana daerah pemilihan dan banyak masyarakat yang mendukungnya.

Ia tak ragu untuk membeberkan alokasi pokirnya, karena memang tak perlu ada yang ditutupi. Dengan harapan, anggota DPRD lain juga transparan dalam pengelolaan dana pokirnya. “Di Bengalon, ada usulan masyarakat yang sudah lama dan mendesak tapi belum terealisasi maksimal. Yakni, Puskesmas Bengalon dan pasar kecamatan. Meski anggarannya terbatas, namun saya sepakat dengan pemerintah agar pembangunan Puskesmas berasal dari alokasi pokirnya, sebesar Rp 4,2 miliar yang dikelola oleh Dinas Kesehatan,” kata Arfan.

Ia berharap, pembangunan di kawasan Kecamatan Bengalon jadi perhatian anggota DPRD Kaltim asal Kabupaten Kutai Timur. Karena kolaborasi membangun desa dan kecamatan sangat diperlukan. Agar cita-cita percepatan pembangunan yang merata di Kutim dapat segera terwujud.

“Sebagai perwakilan dari Dapil II yang satu di antaranya adalah kecamatan Bengalon, selama ini saya fokus membangun di kecamatan tersebut. Di antaranya melalui program sumur bor dan program lainnya yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk usulan pembangunan Taman Kanak-kanak serta TPA,” ungkapnya.

Begitu juga dengan usulan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kecamatan Bengalon. Kalau memang harus dibangun menggunakan dana pokir DPRD, ia pun mengaku siap membantu. Pasalnya, TPA di kawasan Bengalon juga kebutuhan mendesak, seiring dengan pertumbuhan penduduk di kecamatan tersebut.(advertorial/*4)

Comment here