Sudirman Ditemukan Tak Bernyawa 500 dari TKP Tenggelam

IMG 20200210 WA0035

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BATU AMPAR – Pasca dilaporkan hilang di Sungai Batu Ampar, Minggu (9/2/2020), warga bersama aparat kepolisian setempat terus melakukan pencarian terhadap Sudirman (80) petani kebun di Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutai Timur.

Pencarian pun akhirnya membuahkan hasil. Senin (10/2/2020) sekitar pukul 11.30 siang, tubuh Sudirman ditemukan. Namun dalam kondisi meninggal dunia dengan tubuh yang sudah membiru. Jasadnya ditemukan di aliran Sungai Batu Ampar, sekitar 500 meter dari lokasi ia tenggelam.

“Almarhum sudah ditemukan. Namun dalam kondisi yang sudah tidak bernyawa. Tubuhnya terseret arus sejauh 500 meter dari lokasi terakhir dinyatakan hilang. Tim pencari yang terus melakukan penyisiran akhirnya menemukan tubuh almarhum,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskrim AKP Ferry Putro Samudro melalui pesan pendek.

Seperti diketahui, Sudirman terseret derasnya arus sungai tersebut dan menghilang, Minggu (9/2/2020) pagi sekitar pukul 7.30 wita.

Petani kebun ini, menyeberang Sungai Batu Ampar untuk ke kebunnya yang berada di seberang sungai. Ia menggunakan perahu kecil yang biasa digunakan.Karena air sungai sedang pasang dan arus juga kencang, Jumri, tetangganya yang sedang mandi di tepi sungai, memperingatkan, agar tidak menyeberang dulu. Apalagi menggunakan perahu kecil. Namun, korban tetap ingin menyeberang.

Saat sampai di tengah sungai, Jumri melihat perahu korban tenggelam. Ia pun langsung lari memanggil temannya, yang bernama Mahfud, untuk melihat korban. Karena matanya sudah agak rabun. Saat Mahfud turun ke tepi sungai, ia melihat perahu korban dalam keadaan tertelungkup dan korban tak terlihat lagi.(rb04)

Pos terkait