BeritaBerita PilihanKesehatanKutai Timur

21 Bidan Desa Terima Bantuan Motor

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sebagai bagian dari upaya pelayanan kesehatan yang paripurna, 21 bidan desa menerima bantuan kendaraan roda dua untuk operasional. Pemberian bantuan dilakukan Bupati Ir H Ismunandar MT di aula Dinas Kesehatan Kutim, Kamis (27/2/2020).

Di hadapan para bidan desa dari 21 Puskesmas se Kutim, Ismunandar mengatakan pemberian kendaraan operasional, merupakan upaya pemerintah untuk pelayanan yang lebih cepat dan efisien. “Semoga dengan adanya kendaraan operasional bagi para bidan, mobilisasi layanan kesehatan di pedesaan menjadi lebih lancar. Mampu menjangkau masyarakat termasuk pusban yang ada di desa-desa terpencil dan pesisir terluar,” ungkapnya.

Puluhan unit kendaraan roda dua jenis matic ini, melengkapi bantuan yang sama sebelumnya, sebanyak 30 unit. Jadi, sudah ada 51 unit kendaraan roda dua untuk operasional tenaga medis di kecamatan-kecamatan se Kutai Timur.

Pemberian kendaraan operasional bagi bidan desa ini pun dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat akreditasi pada sembilan Puskesmas yang mengikuti pemeriksaan akreditasi. Saat ini, seluruh Puskesmas di Kutai Timur, sudah terakreditasi semua. Tiga Puskesmas terakreditasi tingkat utama, yakni Puskesmas Tepian Baru, Batu Ampar dan Sangatta Utara. Sedangkan tingkat dasar diperoleh Puskesmas Sangkulirang dan Sandaran. Sementara 16 Puskesmas lainnya, sudah terakreditasi tingkat madya.

“Dengan akreditasi yang dimiliki, membuktikan kawan-kawan di UPT telah bekerja dengan baik,” ujar Ismunandar.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here