Tiga Rumah di Jalan Margo Santoso Ludes Dilalap Api

21D0FB34 C2F6 4332 9512 FFB371BFC426

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tiga unit rumah warung di Jalan Margo Santoso II RT 18 Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, dalam sekejab ludes terbakar, Senin (13/1/2020).

Si jago merah mengamuk tiba-tiba dan meruntuhkan tiga bangunan yang terbuat dari kayu. Warga yang berupaya membantu memadamkan api tak kuasa melawan kobaran yang membumbung ke udara. Hingga akhirnya tiba jajaran PMK Kutim dengan delapan armadanya. Dalam satu jam, akhirnya api berhasil dijinakkan.

0700E310 E250 4186 B41A 1E87A9FFB023Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskrim AKP Ferry Putro Samudro mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan pengamanan di TKP kebakaran. Selain ikut membantu pemadaman api. Juga memasang garis polisi agar lokasi kebakaran aman dari jangkauan orang-orang yang tidak berkepentingan.

“Keterangan yang dihimpun sementara ini mengatakan, api bermula dari suara ledakan di rumah warga yang bernama Kholil (65). Tetangganya yang bernama Siswanto mendengar suara ledakan yang dibarengi suara teriakan minta tolong. Ia langsung mendatangi rumah tersebut dan membantu memadamkan api yang sudah terlanjur berkobar,” ungkap Ferry.

Tak hanya Siswanto, warga sekitar pun langsung ikut berjibaku memadamkan api yang terus merambat ke rumah sekitarnya. Namun, tidak bisa menghalau keganasan api. Hingga akhirnya mobil PMK datang untuk menjinakkan si jago merah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp 500 jutaan,” ujar Ferry.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *