Lagi, Dua Pemuda Jadi Pesakitan Karena Kasus Sabu

782D1A9A 29A1 403A 91F6 81B763AA60FF

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dua pemuda di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, menjadi pesakitan di sel tahanan Polres Kutai Timur. Mereka kedapatan mengedarkan barang haram, berupa narkotika jenis sabu.

Keduanya adalah, Ance (25) warga Gang Tepian 6 Desa Sangatta Utara dan Rahman Pebryawan (31), Jalan Loa Hitam, Desa Sangatta Selatan. Mereka diamankan di dua tempat berbeda, secara berturut-turut.

“Awalnya kami mengamankan Ance. Karena sudah mendapat informasi awal tentang peredaran sabu yang dilakukannya. Dari tangan Ance, kami menyita satu poket sabu seberat 0,37 gram. Sabu itu, sempat dilempar ke tiang di dekatnya berhenti saat didatangi aparat kepolisian,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskoba Iptu Chandra Buana, Senin (13/1/2020).

Dalam pemeriksaan, Ance mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Rahman. Polisi pun langsung mendatangi rumah Rahman dan melakukan penggeledahan. Ditemukan plastik klip dan pipet kaca. Alhasil, Rahman pun ikut digelandang ke Makopolres Kutim untuk diperiksa lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka dijerat pasal 112 jo 114 undang undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun pidana kurungan.(rb04/rb10)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *