Kasmidi Bulang Ikut Gerakan Penanaman Sejuta Pohon se Indonesia

IMG 20200110 WA0020

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kegiatan nasional penanam sejuta pohon se Indonesia juga dilakukan di lingkungan Polres Kutai Timur, Jumat (10/1/2020). Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM bersama Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo dan Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate ikut ambil bagian dalam kegiatan yang berlangsung di sekitar pekarangan Mako Polres Kutai Timur di kawasan pemerintahan Bukit Pelangi.

“Penanaman pohon buah, akan berdampak positif bagi kita. Semakin banyak pohon yang ditanam, apalagi pohon buah, sangat bermanfaat buat anak cucu. Selain itu, kebutuhan oksigen juga ikut tercukupi dengan rindangnya tanaman. Saya berharap pada masyarakat Kutim, untuk mendukung program ini,” ujarnya.

IMG 20200110 WA0021

Di Kutai Timur, menurut Indras, pihaknya menanam 1.600 pokok pohon buah di seluruh kecamatan se Kutim. Dengan dibantu seluruh jajaran polsek. “Polres Kutim, tengah bersinergi dengan pemerintah, elemen masyatakat, TNI dan stakeholder untuk menggelar kegiatan penanaman 1 juta pohon. Kegiatan serentak ini, bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup,” ungkap Kapolres AKBP Indras Budi Purnama.

Mengapa tanaman buah? Karena agar bisa dimanfaatkan oleh anak cucu di masa depan. Selain itu, buahnya bisa dinikmati bersama.

Penanaman pohon buah juga dilakukan jajaran Polsek Sangkulirang. Dengan menanam sekitar 50 bibit tanaman buah, di antaranya, jambu air, nangka, rambutan dan durian.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *