BeritaKutai Timur

Kabupaten Pinrang – Kutim Jajaki Kerjasama Bidang Pertanian

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemkab Kutai Timur, Senin (13/1/2020) mendapat kunjungan dari rombongan Bupati Kabupaten Pinrang, H Andi Irwan Hamid bersama Ketua DPRD Muhtadin.

Bupati Ir H Ismunandar MT dan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM yang menerima rombongan di teras Kantor Bupati Kutim langsung membawa rombongan masuk ke dalam ruang Meranti, Setkab Kutim.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati H Andi Irwan hamid mengatakan keinginan untuk menjalin kerja sama di bidang pertanian dengan Kabupaten Kutai Timur. Karena Pinrang termasuk salah satu daerah penyangga pangan nasional. Dengan luas lahan pertanian mencapai 60.000 hektar lebih.

“Dari lahan pertanian yang seluas 60.000 hektar lebih, ada irigasi teknis seluas 50.000 hektar dan sekitar 10.000 hektar lahan tadah hujan (non teknis). Pinrang juga memiliki areal perkebunan seluas 24.000 hektar, dan lahan perikanan tangkap seluas 30 hektar. Namun dari kesemuanya, terpenting adalah saat ini Pinrang merupakan salah satu daerah penyangga pangan nasional,” ungkap Irwan.

Ismunandar mengaku senang atas kunjungan rombongan Kabupaten Pinrang ke Kutim. Apalagi nanti, antara Kutim dengan Pinrang akan dilakukan kerja sama di bidang pertanian. Karena Kutim juga sudah melakukan bekerja sama dalam berbagai bidang dengan daerah lain.

Tak hanya bertemu di Kantor Bupati Kutim, Bupati Pinrang dan rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke rumah pribadi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, sekaligus mengundang Pemkab Kutim untuk hadir dalam kegiatan HUT Kabupaten Pinrang pada bulan February mendatang.(rb04)

Comment here