Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Tingkatkan Stok, PMI Buka Stan Donor Darah di Polder Sangatta

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan darah Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kutai Timur (Kutim) laksanaan bakti sosial donor darah.

Pelaksanaan bakti sosial donor darah yang di gelar PMI Kutim kali ini merupakan rangkaian dari pekan pemuda KNPI tahun 2019, yang dilaksanakan di Folder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Minggu (1/12/2019).

Para pendonor merupakan masyarakat umum yang ada di Sangatta, yang hadir untuk menghadiri pelaksanaan pekan pemuda KNPI, dalam waktu 2 jam sudah terkumpul 10 kantong darah, jelas Asisten Transfusi Darah di PMI Kutim, Artaty Andi Nonci.

“Kita hanya satu hari melaksanakan bakti sosial donor darah ini, yang di buka dari jam 03.00 Wita sampai dengan 06.00,” jelasnya lagi.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah stok transfusi darah di unit PMI Kutim, selain dengan mendonorkan darah kita juga ingin meningkatkan rasa kepedulian sosial dari masyarakat khususnya Sangatta supaya lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama,” ujar ketua Asisten Transfusi Darah di PMI Kutim, Artaty Andi Nonci.

Sampai berita ini diturunkan masyarakat masih banyak yang antusias untuk mendonorkan darahnya.(rb05)

Comment here