Tahun Baru, 92 Polisi Kutim Terima Pangkat Baru

IMG 20191230 WA0046

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tahun baru 2020 yang sudah di depan mata, disambut gembira oleh puluhan personel Polres Kutai Timur. Betapa tidak, jelang tutup tahun, mereka mendapat reward berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat digelar dalam upacara yang dipimpin Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomo, di halaman Polres Kutim, Senin (30/12/2019).

Ada 92 personel polisi yang naik pangkat. Terdiri dari 16 perwira, yakni pangkat Inspektur Satu (Iptu) ke Ajun Komisaris Polisi (AKP) sebanyak sembilan personel dan Inspektur Dua (Ipda) ke Iptu sebanyak tujuh personel.

Serta bintara polisi, sebanyak 76 orang. Terdiri dari, Ajun Inspektur Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Satu (Aiptu) dua orang, dari Brigadir Kepala (Bripka) ke Aipda tiga personel, dari brigadir polisi (Brigpol) ke Brigadir Kepala (Bripka) sebanyak 13 personel, dari Brigadir Satu (Briptu) ke Brigpol ada dua personel, dan dari Brigadir dua ke brigadir satu, sebanyak 56 personel.

IMG 20191230 WA0047

“Kenaikan Pangkat dilingkungan Polri merupakan penghargaan Institusi atas dedikasi dan loyalitas untuk mengabdi kepada Negara. Karena dapat melaksanakan tugas tanpa cacat dan pelanggaran dalam beberapa tahun bukan merupakan tugas yang mudah. Oleh Karena itu, kenaikan pangkat adalah suatu anugerah yang luar biasa,” ungkap Indras dalam amanatnya.

kenaikan pangkat mengandung konsekuensi, semakin tinggi dan berubahnya pangkat, maka semakin berat pula tanggung jawab yang akan dipikul, sesuai pangkat yang disandang. Karena, pangkat merupakan simbol yang mengandung filosofi lebih berorientasi pada peningkatan kinerja yang dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa bangga akan peran, fungsi dan kemampuan bagi pemakainya.

Indras pun mengucapkan terima kasih pada para anggota Bhayangkari Polres Kutim, sebagai pendamping hidup para personel. Karena telah melakukan perannya sebagai pendamping, pendukung dan pendorong suami dalam menjalankan tugas. “Bhayangkari adalah Pembina keluarga yang diharapkan mampu mewujudkan kebahagiaan rumah tangga dan sebagai warga yang patut diteladani oleh masyarakat di lingkungannya,” ujar Indras.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *