538 Atlet Panahan Ramaikan Kaltim Series 4 di Sangatta

IMG 20191217 WA0045

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM membuka secara resmi penyelenggaran kejuaraan panahan seri ke empat yang digelar di lapangan panahan GOR Kudungga Sangatta, hari ini, Selasa (16/12/2019).

Seri terakhir dari rangkaian kejuaraan tingkat Provinsi Kaltim bertajuk Bupati Open Cup 2019 ini, diikuti 538 peserta yang tak hanya berasal dari Kalimantan Timur, tapi juga dari Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan hingga Sulawesi. Bahkan, atlet pemula yang masih berusia dini juga mendapat porsi tanding di ajang ini. Ada 130 peserta atlet pemula yang ikut beradu kemampuan membidik sasaran.

“Kita patut berbangga karena olahraga panahan menjadi olahraga favorit saat ini. Tak hanya mereka yang dewasa, tapi anak-anak kecil pun sudah ikut belajar memanah.Kebanggaan berikutnya, ada atlet Kutai Timur yang turut menjadi squad nasional di Sea Games Filipina,” ungkap Kasmidi Bulang.

IMG 20191217 WA0046

Ia berharap, dari rangkaian seri kejuaraan panahan, kelak bisa lebih banyak muncul bibit atlet panahan muda untuk mengharumkan nama Kutai Timur di kancah nasional dan internasional. Bahkan, kalau perlu tahun mendatang pun Kaltim series juga bisa digelar lagi dan berkelanjutan. Sebagai ajang silaturahmi para atlet panahan se Kaltim.

“Kita berharap tahun depan, Kaltim Series tetap ada. Sehingga menjadi ajang silaturahmi atlet atlet panahan di Kaltim. Ajang kali ini ada dua kelas Satu kelas pemula dan satu kelas beregu. Untuk para juara, mendapat hadiah uang tunai dalam bentuk rekening di Bankaltimtara. Yakni, Rp 3 juta untuk juara I, Rp 2 juta untuk juara II dan Rp 1 juta untuk juara III,” kata Kasmidi.(rb01/04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *