Berita PilihanKutai Timur

DKP Wajib Tingkatkan SDM, Melalui Gemar Makan Ikan

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangata – Dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) Indonesia maju, dengan menkonsumsi protein. Pemerintah pusat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) mengintruksikan kepada seluruh DKP di kabupaten/kota dan dinas terkait lainnya untuk meningkatkan konsumsi protein bagi anak-anak di daerahnya masing-masing, dalam menuju Indonesia maju.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala DKP Kutim, Ayub SE, M.Si pada kesempatannya di Coffee Morning yang dilaksanakan pagi tadi di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim, Senin (4/11/2019).

“Berdasarkan kebijakan pemerintah pusat melalui DKP pusat terkait program gemar makan ikan, di intruksikan kepada seluruh SKPD terkait melaksanakan peningkatan protein untuk anak-anak usia dini,” kata Ayub.

“Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk peningkatan SDM Indonesia maju dan ini di wajibkan dilaksanakan oleh DKP serta dinas-dinas terkait termasuk Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ayub mengatakan bahwa terkait dengan sinkronisasi antara DKP pusat dan daerah yang telah di hadiri DKP Kutim beberapa waktu lalu, Kutim mendapatkan perhatian pemerintah pusat dan mendapat dana alokasi khusus (DAK). (RB05)

Comment here