Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Stok Darah Golongan AB Menipis

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Stok darah di UPT Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Timur masih tergolong aman. Namun, untuk golongan darah AB, stoknya terus menipis. Hasil update stok darah PMI Kutim, Selasa (1/10/2019), stok golongan AB, tersisa dua kantong saja untuk whole blood (WB) atau darah utuh. Sedangkan untuk Packed Red Cell (PCR) atau cel darah merah, hanya tersisa satu kantong saja.

Kepala Markas PMI Kutim, Wilhelmus mengajak para warga yang waktunya untuk mendonorkan darah agar bisa ke PMI Kutim untuk mendonorkan darahnya. Terutama untuk golongan darah yang stoknya menipis.

“Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kalau ada warga yang sudah waktunya mendonor, silakan datang ke PMI. Karena, kebutuhan darah tidak bisa diprediksi,” ungkap Ewil.

Sementara untuk golongan darah A, B dan O, untuk WB dalam kondisi aman. Golongan A ada 19 kantong, golongan B ada 14 kantong dan golongan O ada 18 kantong. Sedangkan untuk PRC, golongan darah A, sedang kosong, golongan B ada 16 kantong sementara golongan O tersisa 1 kantong.(rb04)

Comment here