Pokja I TP PKK Kutim Gelar Pelatihan PKDRT, PAAR dan PKBN

IMG 20191001 WA0009

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur pada kelompok kerja I menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Pembinaan Bela Negara (PKBN). Bertempat di Ruang Rapat TP PKK Kabupaten Kutim, Senin (30/9/2019).

Pelatihan tersebut dibuka oleh ketua Pokja I (satu) Yurlenah, yang dihadiri oleh seluruh kader Pokja I PKK Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur.

Dalam sambutannya, Yurlenah mengatakan bahwa selain dari rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 47 tingkat Kabupaten Kutim, kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat masih kurangnya kader PKBN, PDKRT dan PAAR di Kabupaten Kutim. Ia berharap semua kader dapat mengikuti sampai akhir dan bermanfaat untuk diterapkan.

“Kami berharap terciptanya Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Pembinaan Bela Negara (PKBN),” Kata Ketua Pokja I PKK Kabupaten Kutim Yurlenah.

Sementara Ketua Pokja I TP PKK Provinsi Kalimantan Timur Hj Norhasanah Rasydin Handi S Ag dalam materinya mengatakan bahwa cara mengasuh anak jaman dulu dengan jaman sekarang sangatlah berbeda, penerimaanya, pembinaanya oleh sebab itu metodenya juga sangat berbeda.

“Untuk itu setiap orang tua diharapkan teladan dalam sikap prilaku, tutur kata. Karena anak merupakan amanah yang diberikan oleh Allah SWT untuk dididik, dibina, untuk itu setiap orang tua harus memiliki kesiapan. Jika itu terabaikan maka dapat mengakibatkan akibat yang fatal diantaranya anak kurang sehat, gizinya kurang dan lain sebagainya,” imbuhnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Pos terkait