Berita PilihanKutai Timur

Kasmidi Bulang : Desa Harus Lebih Kreatif dan Inovatif

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Rantau Pulung – Pembangunan dan pemberdayaan ide kreatif dan inovatif Kecamatan Rantau Pulung menggelar Bursa Inovasi Desa dilaksanakan di Gedung BPU Kecamatan yang dihadiri Wakil Bupati H.Kasmidi Bulang, ST.MM didampingi Istri dan Kepala OPD, Senin( 28/10/19).

Camat Rantau Pulung, Mulyono menyampaikan “kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk – produk atau program-program desa serta memperkenalkan kepada masyarakat, program apa yang bisa diadopsi di Kecamatan Rantau Pulung” katanya saat memberikan sambutan.

Pada kegiatan ini ada tiga program yang ditampilkan yaitu ; peternakan ayam kampung di Desa Margomulyo, integrasi sawit dan sapi di Desa Manunggal Jaya serta jamban sehat yg didanai dari CSR PT.KPC dan BAZNAS Kutai Timur.

Pada kesempatan yang sama Kepala BPMD Suwandi mengatakan “ Program Inovasi Desa merupakan program Kementrian Desa yang dilaksanakan sejak tahun 2017 dan tahun ini secara khusus masing-masing kecamatan diwajibkan melaksanakannya dalam rangka mendukung produktivitas dan mengembangkan ekonomi kreatif didesa kita masing-masing “ katanya

Bursa Inovasi Desa bertujuan untuk menciptakan kreatifitas warga desa disetiap Kecamatan

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan langsung Wakil Bupati, H.Kasmidi Bulang, ST.MM mengatakan “ Bursa Inovasi Desa ini supaya desa lebih kreatif dan bisa melihat peluang-peluang inovasi yg bisa diadopsi didesanya dan memacu para kepala desa untuk menjadikan daerahnya menjadi desa percontohan untuk daerah lain di Indonesia dan diharapkan dapat terus mengembangkan program yang ada, pemerintah mengucapkan terima kasih pada PT. KPC yang mensuport langsung kegiatan melalui CSR “ ujar Kasmidi.

Pada kesempatan ini Kasmidi juga menyempatkan untuk melihat dan meninjau langsung gerai Usaha peningkatan pendapan keluarga ( UP2K ) kecamatan Rantau Pulung. Advetorial/Diskominfoperstik ( Rb 06/08/01)

Comment here