Berita PilihanKalimantan TimurKutai TimurOlahraga

Bonus Atlet Tuntas, Kasmidi Berharap Jadi Pemicu Semangat Pertahankan Prestasi

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bonus atlet dan pelatih peraih medali emas dalam ajang Porprov Kaltim 2018 lalu, sebesar Rp 18,1 miliar, tuntas terbayarkan dalam dua bulan, mulai pertengahan Agustus hingga akhir September 2019.

Untuk menandai selesainya penyaluran bonus atlet dan pelatih, Pemkab Kutim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim menggelar acara silaturahmi Pemkab Kutai Timur dengan pengurus cabang olahraga serta pelaku olahraga di lingkungan Kutai Timur. Sekaligus penandatanganan secara simbolik tanda terima bonus atlet dan pelatih, peraih medali pada Porprov tahun 2018, dimana Kabupaten Kutai Timur, merupakan tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Kegiatan yang digelar di ruang Meranti Kantor Setkab Kutim, Selasa (15/10/2019), dihadiri Wabup H Kasmidi Bulang ST MM, Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate, Ketua KONI Kutim, Heriansyah dan jajaran pengurus cabang olahraga di Kutim.

“Kita patut bangga dan bersyukur, walaupun prosesnya cukup panjang, namun janji Bupati Kutai Timur, Bapak Ismunandar, untuk memberikan bonus pada atlet dan pelatih berprestasi di ajang Porprov Kaltim, sudah terealisasi,” ungkap Kasmidi.

Kasmidi berharap apa yang telah ditorehkan para atlet dan pelatih Kutim dapat terulang di Porprov 2022 mendatang di Berau. Karena ajang tersebut merupakan tantang terberat Kutim. Dimana harus mempertahankan prestasi sebagai Juara Umum.
“Semoga dengan tuntasnya pemberian reward prestasi kali ini, menjadi pemicu dan penyemangat untuk terus berlatih agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang Porprov Kaltim 2022 di Berau,” ujar Kasmidi.

Seperti diketahui, dalam ajang empat tahunan itu, Kontingen Kutai Timur mengantongi 464 medali. Terdiri dari 183 medali emas, 131 medali perak dan 150 medali perungu.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4*7)

Comment here