Resmikan Sirkuit Monster Arkazac, Kasmidi Puji Lintasan yang Penuh Tantangan

8F0772AD 40BF 4630 A67F B4F91FC15187

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Ajang Trial Game Championship 2019 merupakan ajang trail perdana yang menggunakan sirkuit. Karena pada ajang-ajang trail sebelumnya, para rider diajak menerabas alam Kutai Timur.

Namun soal tantangan yang dihadapi para rider, sirkuit Monster Arkazac yang berada di kawasan Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara ini, tak bisa dianggap remeh. Trek pegunungan, kubangan dan kelokannya membuat adrenalin para rider memuncak. Bahkan, meski terbilang jalur pendek, tak sedikit peserta maupun stater Trial Game Championship 2019, kelelahan dan menyerah di pertengahan pertandingan. Itulah mengapa sirkuit ini dinamakan Monster Arkazac.

“Sirkuit dinamakan Monster Arkazac, beranjak dari sebutan buaya Sangatta yang terkenal ganas. Sedangkan Arkazac adalah sebuah penjara di Amerika yang juga terkenal cukup menyeramkan. Jadi, siapa yang sudah melewati sirkuit Monster Arkazac, dapat dikatakan sudah hebat. Karena jalur-jalur ekstrim yang ada di sini,” kata Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM.

Ajang Trial Game Championship 2019, sekaligus meresmikan sirkuit yang diberi nama Monster Arkazac oleh Kasmidi didampingi para FKPD yang hadir, Minggu (1/9/2019). Meski baru pertama digelar, Trial Game, menurut Kasmidi sudah bertaraf nasional. Karena pimpinan lomba ditunjuk langsung oleh IMI Provinsi Kaltim. Bahkan, ajang ini juga direncanakan digelar setiap tahun dirangkaikan dengan reuni komunitas motor.(rb01/rb02/rb03/rb04/rb06/rb09)

Pos terkait