BeritaKutai TimurOlahraga

Kasmidi Resmikan Lapangan Agung Bersatu di Rantau Pulung

RUMAHKARYABERSAMA.COM, RANTAU PULUNG – Beranjak dari undangan tim KKN Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STIENus) Sangatta, Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM bertandang ke Desa Kebon Agung, Kecamatan Rantau Pulung, Sabtu (21/9/2019).

Di desa tersebut, Kasmidi yang didampingi Sekretaris KONI Kutim, Rudi Hartono dan Camat Rantau Pulung Mulyono mengikuti senam pagi bersama yang dilanjutkan dengan peresmian lapangan Agung Bersatu di desa setempat. Di lapangan ini juga, Kasmidi membagi-bagikan susu, yang masuk dalam program rutin Pemkab Kutim, Gerakan Minum Susu (Gerimis) dan tas sekolah pada anak-anak sekolah tingkat PAUD, TK dan SD.

Di penghujung kegiatan, warga Desa Kebon Agung memperkenalkan produk cemilan khas mereka dan meminta Wabup Kasmidi Bulang menjadi juri dalam lomba nasi tumpeng dalam rangka memeriahkan HUT RI sekaligus menyambut HUT Kutim, 12 Oktober mendatang.

“Pembangunan masjid dan embung air, akan dicek lagi. Anggaran murni baru mulai bekerja, berkaitan kebijakan dan adanya anggaran yang kurang proporsional. Untuk permasalahan air bersih, saya akan koordinasi dengan Camat. Insya Allah, Senin saat coffee morning, masalah ini akan diprioritaskan untuk dibahas. Karena memang dalam kondisi kemarau berkepanjangan, air bersih bisa menjadi masalah sendiri,” ungkap Kasmidi.

Ia pun menyinggung soal kebarakan hutan dan lahan yang tengah marak terjadi. Tak hanya di Kutim, tapi di sebagian wilayah Indonesia. “Warga jangan membakar lahan. Undang-undangnya jelas, mau besar mau kecil apinya, langsung berurusan dengan kepolisian. Hukumannya juga berat. Dendanya Rp 5-10 miliar. Segera sosialisasi pada masyarakat lainnya. Apalagi kondisinya saat ini sedang kemarau,” ujarnya.(rb03)

Comment here