Bupati Apresiasi Gebrakan Desa Tepian Langsat

IMG 20190905 WA0029

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BENGALON – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM bertandang ke Desa Tepian Langsat, menghadiri penyerahan PADes dari BUMDes Tepian Bina Bersama sekaligus meninjau jalan darat yang dibuat menggunakan dana CSR PT Kaltim Prima Coal (KPC)

Kepala Desa Tepian Langsat, Zeky Hamzah mengatakan pembangunan menggunakan dua anggaran, yaitu menggunakan dana CSR stakeholder dan Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD). Melihat skala kebutuhan dan daftar skala prioritas.

“Dalam perencanaan ini kami akan membangun pusat pendidikan SD maupun SMP, pembangunan tower BTS, percetakan sawah, pembangunan jembatan permanen, pemakaman muslim, pemukiman baru, agrowisata, pusat pemerintahan desa, dan Taman Desa Danau Padang,” ujar Zeky.

IMG 20190905 WA0028

Sementara Bupati Ismunandar dalam kesempatan tersebut mengapresiasi gebrakan Desa Tepian Langsat yang berencana melakukan pemekaran menjadi kecamatan baru. “Saya sangat mendukung terwujudnya kecamatan baru di Tepian Langsat. Terutama bila melihat aspek ekonomi, sosial dan juga luasan wilayah. Gabungan desa Tepian Langsat dengan daerah lainnya cukup memenuhi syarat untuk memekarkan diri,” kata Ismunandar.

Seperti diketahui, Desa Tepian Langsat berangkat dari sejarah usianya lebih tua dari pada Bengalon. Daerah ini sangat kaya dan punya segalanya salah satunya potensi sumber daya alamnya (SDA) mulai dari sektor perkebunan dan pertambangan. Saya yakin dengan berdirinya kecamatan baru kedepan, wilayah Tepian Langsat ini akan membawa manfaat yang besar bagi masyakat sekitarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*3)

Pos terkait