19 Atlet Tarung Drajat Kutim Ikuti Kejurda

IMG 20190902 WA0016

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tarung Drajat Kabupaten Kutai Timur mengirim 19 atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Samarinda, selama sepekan ke depan. Mereka dilepas Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM di halaman Kantor Bupati Kutim, ditandai dengan pemberian bendera Tarung Drajat dari Wabup pada Ketua Tarung Drajat Kutim M Misbach Choir, Senin (2/9/2019).

Di hadapan para atlet, Kasmidi berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan nama baik Kutai Timur. “Pemberangkatan atlet tarung drajat ke Kejurda Kaltim membuktikan hasil Porprov 2018 lalu, dimana Kutim mampu menjadi juara umum. Karena atlet-atlet kita sudah bisa berbicara di tingkat provinsi dan memiliki prestasi yang membanggakan,” kata Kasmidi.

Senada, Misbah mengatakan sebelum berlaga di Kejurda Kaltim, para atlet tersebut sudah mengikuti Training Center (TC) di pusat Tarung Drajat Bandung selama sepekan, pada 18-26 Agustus 2019 lalu.

“Selain itu, kami juga akan mengirimkan atlet untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Tarung Drajat di Jakarta pada pertengahan September 2019 mendatang. Ada dua atlet Kutim yang ikut, yakni Jefri Adrianus dan Nicolaus Toni,” ujar Misbah.

Kejurda Kaltim ini, menurut Misbah sekaligus seleksi atlet untuk mengikuti Pra PON dan PON di Papua tahun 2020 mendatang.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait