BeritaKutai TimurOlahraga

165 Peserta Meriahkan Kejurkab Bulutangkis

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Para pebulutangkis muda dari empat kategori yakni kategori pertandingan usia dini (umur 10), tunggal putra dan tunggal putri. Anak-anak (umur 11-12), tunggal putra dan tunggal putri. Pemula (usia 13-14), tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri. Remaja (usia 15-16) tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda putri, hari ini, Minggu (15/9/20190, mengikuti pertandingan di ajang Kejuaraan Kabupaten Bulutangkis 2019 se Kutim.

Pertandingan dibuka oleh Plt Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutim H Darmansyah S Pd MM, di Gedung Bulu Tangkis Surya Damai, Jalan Hidayatullah, Sangatta Utara.

“Kami dari Dispora ingin bersama-sama memajukan kegiatan olahraga di Kutim tidak hanya bulutangkis tapi semua bidang olahraga lainnya agar bisa lebih maju. Saya cukup gembira bahwa pada hari ini adik-adik pebulutangkis yang akan bertanding cukup bersemangat, baik dari usia 10 tahun sampai yang remaja,” kata Darmansyah.


Sementara itu, Ketua PBSI Kutim Drs H Husaini M Si mengatakan pihaknya sengaja menggelar Kejurkab untuk tingkatan usia dini, anak-anak, remaja dan pemula. Karena PBSI Kutim ingin melihat sampai sejauh mana keberhasilan para club yang ada di Kutim dalam membina atlet muda.

“Regenerasi atlet yang ada di Kutim wajib dan harus dilaksanakan jika kita ingin terus berprestasi, karena empat tahun yang akan datang untuk atlet porprov yang serupa yang telah meraih mendali tidak dapat bertanding lagi di porprov berikutnya, mau tidak mau atlet harus dipersiapkan,” ujar Husaini.(rb05)

Comment here