Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Hijabers Kutim Himpun 28 Kantong Darah

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Hijabers Kutim Community kembali menggelar kegiatan sosial di tengah masyarakat. Kali ini, komunitas perempuan dengan hijab ini menggandeng PMI Kutai Timur dan Hotel Royal Victora, melaksanakan donor darah. Kegiatan ini berlangsung di ruang Pelangi I, Hotel Royal Victoria Jalan AW Syahrani, Rabu (7/8/2019).

Puluhan warga yang ingin mendonorkan darahnya berdatangan mengikuti kegiatan ini. Mereka berasal dari kalangan organisasi wanita dari istri TNI/Polri, jajaran Polres Kutim, Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta dan beberapa perusahaan yang beroperasi di Kutai Timur serta masyarakat umum.

Bahkan, Wakil Bupati Kutim yang juga Pembina Hijabers menyempatkan diri meninjau langsung kegiatan tersebut. Sekaligus menyerahkan paket makanan sehat bagi mereka yang telah mendonorkan darahnya. “Donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Karena bisa membantu masyarakat lain yang membutuhkan. Saya berharap ini bisa jadi kegiatan rutin. Tidak hanya dilaksanakan untuk momen tertentu saja. Tapi, bisa dilakukan rutin. Mengingat pasokan darah di PMI Kutim kerap kosong. Terutama untuk golongan darah tertentu,” ungkap Kasmidi.

Dari kegiatan ini Hijabers Kutim berhasil menghimpun 28 kantong darah. “Pendaftarnya ada 78 orang, tapi yang bisa donor hanya28 orang. Selebihnya karena alasan kesehatan, sehingga tidak bisa mendonorkan darahnya,” ujar Ketua Hijabers Kutim, Munirah.(rb04)

Comment here