Berita PilihanKutai Timur

Beri Bantuan, GOW Kutim Kunjungi Korban Kebakaran

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Peduli korban kebakaran yang terjadi di Jalan Sudirman, Desa Sangatta Utara, Jumat (9/8/2019), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ikut memberikan bantuan pada para korban. Pemberian bantuan dilakukan oleh Ketua GOW Kutim, Tirah Satriani Kasmidi Bulang bersama perwakilan Tim GOW Kutim lainnya di lokasi musibah, Sabtu (11/8/2019).

Bantuan yang diberikan berupa kompor, kasur, bantal, selimut, tas sekolah, sarung dan perlengkapan sholat pria maupun wanita. Tak ketinggalan pakaian dalam wanita dan pria serta sembako.

“Kami sangat tersentuh dengan musibah yang dihadapi para korban. Sehingga kami memutuskan untuk memberi sedikit bantuan. Semoga bermanfaat bagi para korban kebakaran,” ungkap Tirah.

Ia pun mendengarkan curahan hati para korban kebakaran yang mengeluhkan lamanya penanganan para personel pemadam kebakaran. Padahal, antara lokasi kebakaran dengan posko pemadam di Kecamatan Sangatta Utara, sangat dekat. “Ada keluhan soal mobil pemadam yang kurang siap dan airnya juga minim. Semua akan ditampung, semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Baik soal kesiapsiagaannya dan SOP penanganan kebakaran,” kata Tirah.

Ia juga mengimbau warga agar tabah menghadapi cobaan yang dialami. Bagi warga lainnya, ia berharap selalu teliti kondisi rumah sebelum ditinggalkan. Apakah kompor sudah mati, listrik sudah dicabut, dan lainnya yang bisa memicu kebakaran.(rb05)

Comment here