200 Peserta Sudah Mendaftar di Ajang Trial Game Championship 2019

IMG 20190828 WA0044

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Perayaan HUT ke 74 Republik Indonesia di Kabupaten Kutai Timur, masih terus berlanjut. Akhir pekan ini, warga kembali diajak menyaksikan aksi para penunggang motor trail dalam ajang Kutai Timur Trial Game Championship 2019 di kawasan Polder Sangatta, Jalan Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara.

Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM yang juga Ketua Panitia HUT RI dan HUT Kutim mengatakan persiapan trial game yang akan digelar Minggu (1/9/2019) mendatang, sudah 90 persen. Lokasi yang akan menjadi tempat mengadu adrenalin para rider se Indonesia ini pun sudah siap dijajal.

“Sudah ramai pesertanya. Setiap sore, para rider dari Kutim sudah menjajal lokasi yang kami siapkan untuk trial game. Informasi dari panitia, sudah ada sekitar 200 an peserta yang mendaftar. Tidak hanya dari Kutai Timur atau Kalimantan Timur, tapi dari Makasar dan Pulau Jawa juga sudah menyatakan siap hadir di Sangatta,” ungkap Kasmidi.

Trial Game Championship 2019 membuka delapan kelas pertandingan. Yakni, bebek sampai dengan 130 cc, sport & trail sampai dengan 250 cc non SE, trail mix sampai dengan 350 cc, standard trail 150 cc (Kutim – Bontang), 40” up mix sampai dengan 350 cc (Kutim – Bontang), eksekutif sampai dengan 350 cc, kelas trabas non SE, TNI, Polri & PNS Mix (bebek, sport & trail) Kutim –Bontang serta beregu 3 mix trail.

Selain trial game, sehari sebelumnya, panitia juga menggelar reuni komunitas trail 2005-2019, Sabtu (31/8/2019). Berbeda dengan trial game yang difokuskan di kawasan Polder Sangatta, untuk reuni dilakukan touring bersama para anggota komunitas motor trail.

“Reuni akan dilakukan dengan touring bersama sekitar 400 anggota komunitas trail. Kami start di kawasan Polder Sangatta, kemudian bergerak ke kawasan Pantai Teluk Kaba. Di sana, kamia akan menggelar bakti sosial pembangunan mushola dan diskusi ringan tentang komunitas trail Kutim,” ungkap Kasmidi.

Reuni yang dirangkaikan dengan kegiatan championship, menurut Kasmidi untuk mempererat tali silaturahmi para rider di Sangatta maupun Kutai Timur yang sudah 14 tahun, bersama. Mulai 2005 hingga 2019 ini. Merasakan suka dan duka, beradventur dan berenduro bersama.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *