RSUD Sangkulirang Berpredikat Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit

IMG 20190705 WA0013

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGKULIRANG – RSUD Sangkulirang yang berada di Desa Benua Baru, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur berhasil lulus dalam penilaian mutu dan meraih predikat Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS). Hasil ini diperoleh setelah tim surveyor akreditasi turun langsung ke rumah sakit yang berada di kawasan pesisir Kutai Timur selama dua hari, yakni 25-27 Juni 2019 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kutim dr Bahrani Hasanal mengatakan penilaian akreditasi dilakukan pada beberapa aspek. Mulai dari infrastruktur rumah sakit, pelayanan rumah sakit hingga program-program nasional yang dijalankan rumah sakit tersebut.

“Tim juga melakukan penilaian keselamatan pada pasien. Serta sistem manajemen komunikasi yang dilakukan rumah sakit. Hasilnya, RSUD Sangkulirang memenuhi standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit,” ungkap Bahrani.

Ia berharap, raihan tersebut bisa menjadi pemicu semangat tim RSUD Sangkulirang untuk lebih giat bekerja dan lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Karena, rumah sakit tersebut merupakan satu –satunya rumah sakit untuk melayani masyarakat kawasan pesisir Kutim.

“Ini rumah sakit rujukan dari puskesmas-puskesmas di kawasan pesisir. Melayani warga dari kecamatan pesisir. Tidak hanya Sangkulirang saja, tapi dari Sandaran, Kaliorang, Kaubun hingga Karangan. Mutu pelayanan harus terus ditingkatkan lebih baik lagi,” ujar Bahrani.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *