BeritaKutai TimurNasionalOlahraga

Piala Bupati Kutim Open I Diikuti 16 Klub Sepatu Roda

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda Piala Bupati Kutim Open I 2019 dibuka hari ini, Jumat (26/7/2019) pagi tadi, di venue sepatu roda Kutim, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara.

Tak kurang 16 klub dari berbagai kota di Indonesia, terutama kabupaten/kota di Kalimantan Timur, ikut berpartisipasi dalam ajang tingkat daerah dan nasional ini. Klub luar Kaltim yang ikut bertanding, di antaranya dari Palangkaraya, Banjarmasih, Yogyakarta, Jakarta dan Bantul.

Ajang yang dibuka Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM dan disaksikan jajaran FKPD dan pejabat Pemkab Kutim, mempertandingkan 40 nomor tanding dan dilaksanakan selama tiga hari, hingga Minggu (28/7/2019) mendatang.

“Semoga dari sini, timbul bibit-bibit baru atlet dari daerah yang bisa mengharumkan nama Kutai Timur dan Kalimantan Timur di ajang nasional maupun internasional. Kebetulan atlet dari kabupaten kota di Kaltim ikut berpartisipasi dan Kutim satu-satunya yang memiliki lintasan sepatu roda berskala internasional di Kalimantan Timur,” ungkap Kasmidi.

Sepatu roda masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di PON, menurut Kasmidi, Pemkab Kutim ingin memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Timur. Terutama pencapaian di bidang prestasi. Dengan target emas. Karena pertandingan sepatu roda merupakan pertandingan yang memberikan emas cukup banyak saat Porprov 2018 kemarin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hj Irma Yuwinda melaporkan Kutim ditunjuk PB Perserosi melalui Perserosi Kutim karena publikasi dan prestasi serta penyelenggaraan even sebelumnya. “Ini even pertama dilaksanakan di Kaltim maupun Kutim dan kami merasa bangga bisa menggelar kegiatan yang diikuti 193 peserta dari 16 klub sepatu roda se Indonesia. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar,” kata Yuwinda.(rb02/rb03/rb04)

Comment here