Kasmidi Hadiri Acara Tudang Sipulung III

IMG 20190714 WA0019

RUMAHKARYABERSAMA.COM, JAKARTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM, turut hadir dalam kegiatan Tudang Sipulung III yang digelar di auditorium KH M Rasjidi, Kementerian Agama RI, Minggu (14/7/2019).

Kegiatan yang digelar warga Bugis Sidenreng Rappang di perantauan ini merupakan bagian dari kegiatan silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan sesama Bugis di perantauan. Tidak hanya mereka yang merantau di Jakarta, tapi kota-kota lain se Indonesia. Kegiatan kali ini, dirangkaikan dengan HUT dan halal bihalal warga Bugis Sidenreng Rappang.

Selain Wabup Kasmidi Bulang, beberapa tokoh Bugis tingkat nasional juga hadir di acara ini. Yakni, Ketua Umum Irjen Pol (Purn) DR M Said Saile M Si, Wakil Ketua KKSS Abdul Karim dan Bupati Sidrap Ir H Dollah Mando, serta tokoh kabupaten Sidrap lainnya.

IMG 20190714 WA0018

“Kehadiran saya di sini, sebagai warga Kabupaten Kutai Timur yang memiliki keluarga besar asal Sulawesi Selatan, agar bisa saling merekatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin. Kami sesame perantau keluarga Bugis Sidenreng Rappang tentu ingin saling mendukung dalam pembangunan di daerah masing-masing. Sebagaimana motto, dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Namun tidak melupakan daerah asal nenek moyang kami,” ujar Kasmidi.

Acara ini digelar setiap tahun. Lokasinya terus bergantian di Indonesia. Tahun ini, kebetulan Jakarta yang menjadi tuan rumah. Tidak menutup kemungkinan Kaltim juga akan mendapat giliran sebagai tuan rumah.(rb01/rb03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *