BeritaKesehatanKutai Timur

Jumbara IV Kutim Diikuti 651 Pelajar

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur menggelar kegiatan tahunan, Junpa Bhakti Gembira (Jumbara) IV. Kegiatan yang melibatkan 651 pelajar, yang merupakan perwakilan 25 sekolah dari tujuh kecamatan se Kutim digelar di lapangan Townhall, Desa Swarga Bara, Selasa (30/7/2019) pagi tadi.

Jumbara IV Kutim dibuka secara resmi oleh Staf Ahli bidang Polhukkam, Syahrir. “Kami berharap, kegiatan positif seperti ini bisa terus berlangsung dengan peserta yang lebih banyak lagi. Terutama perwakilan sekolah-sekolah di kecamatan pedalaman dan pesisir. Karena kepalangmerahan sangat bermanfaat bagi sekeliling. Untuk membantu mereka yang terkena musibah,” ungkap Syahrir.

Pemkab Kutim, menurut Syahrir juga menginginkan adanya duta kepalangmerahan asal Kutim yang bisa membawa nama daerah di ajang kepalangmerahan tingkat nasional.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Freddie Logo mengatakan jumlah peserta yang belum bisa mencakup seluruh kecamatan di Kutim, kebanyakan karena kondisi keuangan. Sehingga dimaklumi kalau sebagian kecamatan tidak mengirimkan perwakilannya ke Sangatta.

“Dari 18 kecamatan se Kutim, hanya 25 sekolah di tujuh kecamatan yang mengirimkan perwakilan. Yakni, Kecamatan Sangatta utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan , Rantau Pulung, Bengalon, Kaliorang dan Muara Wahau,” ungkap Logo.(rb04)

Comment here