Berita PilihanKalimantan TimurKutai Timur

Bupati Lepas Peserta PEDA X KTNA Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT lepas sebanyak 230 petani dan nelayan Kutim untuk mengikuti Pekan Daerah (PEDA) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kaltim 2019 yang pelaksanaannya terpusatkan di Labanan, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau. Pelepasan peserta di laksanakan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim pagi tadi, Kamis (18/7/2019).

Kepada para peserta, Bupati Ismunandar mengatakan sebagai duta Kutai Timur tunjukan kemampuan, kekompakan dalam mengikuti kegiatan tersebut. Karena kegiatan ini diikuti oleh seluruh kabupaten dan kota se Kaltim). “Kita tidak hanya menunjukan kemampuannya tapi juga harus banyak belajar dari peserta lain sebagai tambahan ilmu di bidangnya masing-masing,” ujar Ismunandar.

Keikutsertaan para petani dan nelayan Kutim dalam kegiatan PEDA X KTNA 2019, membuat mereka semakin andal. Dengan harapan, bisa lebih berkarya membangun Kutai Timur dari sektor pertanian dan perikanan.

Sebelumnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kutim H Rupiansyah SE MM menjelaskan bahwa Kabupaten Kutim mengirimkan sebanyak 230 orang peserta yang terdiri dari petani, nelayan, Program Pengalaman Lapangan (PPL), pendamping dan peninjau.

“Peserta dari Kutim terdiri dari para petani dan nelayan dari 18 kecamatan se Kutim yang sebelumnya sudah di seleksi melalui beberapa kegiatan,” jelas Rupiansyah.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Comment here