150 Anak Dhuafa dan Yatim Ikut Khitanan Massal

IMG 20190701 WA0022

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – PT Pama Persada Nusantara Sangatta menggandeng Pemkab Kutai Timur, Polres Kutai Timur dan Klinik Pelita Kasih Sangatta menggelar bakti sosial berupa khitanan massal. Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Barokah, area mess PT Pama Sangatta, mulai Senin (1/7/2019) hingga Selasa (2/7/2019), dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Pemkab Kutim, Suko Buono.

Dalam kesempatan tersebut Suko berharap komitmen CSR dapat terus berkelanjutan. Terutama bisa menjadi penggerak perekonomian masyarakat saat pertambangan sudah tidak ada lagi. “Karena perusahaan pertambangan tak selamanya ada terus. Sehingga bila tiba saatnya, masyarakat tetap bisa maju dan sejahtera tanpa mengandalkan sektor pertambangan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Project Manager, PT Pama Persada Nusantara Sangatta, Fitra Darmana mengatakan khitanan massal diikuti 150 anak dari warga dhuafa dan yatim di sekitar wilayah operasional PT Pama, baik di Kecamatan Sangatta Utara maupun Sangatta Selatan. “Untuk 150 anak, kita lakukan khitan selama dua hari dengan bantuan petugas medis dari Klinik Pelita Kasih, Dokkes Polres Kutim dan Dinas Kesehatan Pemkab Kutim,” ungkap Fitra.

Senada, Kepala RS Pelita Kasih Sangatta, dr Selamat mengatakan khitan selain perintah agama, tapi juga baik untuk kesehatan Karena mencegah infeksi saluran kencing dan penyakit seksual lainnya. Karena dari anak-anak, mereka akan berangsur tumbuh menjadi remaja kemudian dewasa. “Semoga anak-anak yang mengikuti kegiatan ini, bisa menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi masyarakat sekeliling,” ungkapnya.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *