Senam Bersama dan Penanaman Awali Kegiatan HKG Ke 47

pampflet RKB

IMG 20190625 WA0337

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Senam pagi bersama dan penanaman pohon di area Bukit Pelangi Sangatta mengawali berbagai kegiatan pelaksanaan rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019.

“Kita syukuri bahwa apa yang diselenggarakan ini cukup menarik seperti lokasinya, sajiannya seperti sajian tradisional, mudah-mudahan apa yang kita harapkan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi peserta nantinya,” kata Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar ST MM saat ditemui usai penanaman pohon, Selasa (25/6/2019).

Ia berpesan pada seluruh peserta lomba untuk mengikuti dengan gembira, santai akan tetapi serius seluruh kegiatan HKG PKK tingkat Provinsi Kaltim di Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

“Dengan mengikuti lomba ini paling tidak TP PKK Kutim bisa belajar, saling berkomunikasi dengan kawan-kawan dari berbagai kabupaten dan kota di Kaltim. Yang harapannya ?bisa menjadi pembelajaran bagi kita mana yang patut di tiru dan mana yang nanti kita ikuti,” harapnya.

Senada, Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih SH M AP bersyukur, acara di hari pertama berlangsung lancar. Senam Bersama yang diikuti seluruh pengurus TP PKK se Kaltim dan penanaman pohon tidak terkendala satu apapun. “Mudah-mudahan dengan penanaman pohon ini jika berbuah nantinya dapat bermanfaat dan bisa menjadi obat,” ujarnya.

IMG 20190625 WA0336

Dikatakannya lagi bahwa dengan tumbuhnya buah nanti dapat bermanfaat untuk orang banyak. Terdapat 31 pohon yang semuanya adalah tanaman buah, dan setiap ketua TP PKK Kabupaten/kota mendapatkan masing-masing satu tempat untuk menanam.

“Mudah-mudahan pohon yang ditanam ini nantinya dapat tumbuh subur, sehingga bisa menjadi kenang-kenangan dan untuk peserta yang akan mengikuti lomba nantinya kita doakan semua, masalah juara, masalah mendapatkan penghargaan itu ada di tangan juri akan tetapi untuk peserta kita (Kutai Timur) pastilah mengharapkan yang terbaik,” harapnya. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *