BeritaKriminalKutai Timur

Sembunyikan Sabu di Mic Karaoke, Udin Diancam Lima Tahun Penjara

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Penyelidikan peredaran narkotika dan obat terlarang terus diintensifkan. Hasilnya, selang 30 menit mengamankan tersangka Arifin, tim opsnal Satreskoba Polres Kutai Timur kembali mengamankan satu tersangka pengedar sabu, Saprudin alias Udin, warga Gang Anita, Jalan Yos Sudarso IV, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara.

Dalam penggrebekan yang dilakukan, Selasa (18/6/2019) sekitar pukul 21.45 wita, di rumah tersangka Udin, polisi menemukan tujuh poket sabu seberat 4,34 gram. Sabu tersebut tersembunyi di dalam alat pengeras suara, atau mic untuk karaoke yang ada di samping mesin cuci di ruang depan rumah tersangka.

“Saat masuk ke dalam rumah, di ruang depan ada mesin cuci. Di sampingnya ada mic. Saat kami pegang, kok ada yang mencurigakan. Kami buka lah mic tersebut. Ternyata di dalamnya ada tujuh poket sabu yang sudah dikemas dalam kemasan siap edar,” ungkap Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasatreskoba Iptu Mikael Hasugian, Rabu (19/6/2019).

Tanpa banyak bicara, kata Mikael, tersangka langsung digelandang ke Polres Kutim untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Ia berikut sabu yang ditemukan dan dua unit ponsel yang diduga menjadi alat komunikasi bertransaksi sabu, dibawa ke ruang pemeriksaan Satreskoba Polres Kutim.

“Tersangka kami jerat pasal 114 ayat (1 ) jo pasal 112 ayat ( 1 ) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman lima tahun pidana kurungan disertai hukuman denda Rp 1 miliar, subside kurungan,” ujar Mikael.(rb04)

Comment here