Pemkab Kutim-Balai Pertanian Binuang Teken MoU

pampflet RKB
IMG 20190621 WA0014
Ir. H.Ismunandar,MT didampingi H.Kasmidi Bulang,ST.MM teken Mou dengan Balai Pertanian Binuang diruang Kerja Bupati Kutai Timur

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar didampingi Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM melakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemkab Kutim dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang. Penandatangan digelar di ruang kerja Bupati Kutim, Jumat (21/6/2019), disaksikan beberapa pejabat Pemkab Kutim.

Dari Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang, langsung dihadiri Kepala Balai, DR Ir Yulia Kurniawati, MS bersama jajaran staf balai pertanian dan staf dari Kementrian Pertanian RI.

Kerjasama kali, menurut Yulia, berupa pemberian pelatihan ke petani-petani kakao yang berada di Kecamatan Kaubun, selama tiga hari ke depan. “Pelatihannya mulai dari cara penanaman, pembibitan, pemupukan, replanting dan pasca panen,” ujarnya.

Ia berharap para petani kakao di Kaubun, bisa memperoleh hasil panen yang maksimal.

IMG 20190621 WA0015

Kerjasama ini mendapat sambutan yang baik dari Bupati Ismunandar. Karena sesuai dengan grand strategy pembangunan Kutai Timur ke depan, dimana pengembangan agribisnis menjadi tujuan pembangunan. “Kerjasama ini merupakan bagian dari pengembangan sumberdaya manusia di bidang pertanian tanamam keras. Baik penyuluhnya maupun para petani yang mengembangkan tanaman kakao di Kaubun,” ungkapnya.

Meski Kutim merupakan daerah penghasil batubara, namun Pemkab Kutim yakin pengembangan agribisnis merupakan potensi yang berkepanjangan bagi masyarakat Kutim.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *