Kunjungi Rumah Kelinci, PKK se Kaltim Mencicip Jambu Kristal

pampflet RKB

IMG 20190627 WA0003RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 tingkat provinsi Kalimantan Timur tahun 2019, masih terus berlangsung. Memasuki hari ketiga pelaksanaan, Rabu (26/6/2019), Ketua TP PKK Kaltim, Hj Noor Baiti Amd SH didampingi Wakil Ketua Hj Erni Makmur Amd, Wabup H Kasmidi Bulang ST MM, Ketua TP PKK Kutim Hj Encek UR Firgasih, Wakil Ketua Hj Tirah Satriani SE MM serta Ketua TP PKK se Kalimantan Timur mengunjungi empat lokasi kegiatan.

Kunjungan pertama adalah ke Posyandu Bhayangkari di lingkungan Polsek Sangatta yang merupakan salah satu Posyandu peraih penghargaan terbaik tingkat kabupaten Kutai Timur, Pondok Kelinci Sangatta yang merupakan lokasi program Hatinya PKK, Taman Venus yang menjadi tempat liburan keluarga di Sangatta dan Kawasan Bukit Pandang di Bukit Pelangi.

“Posyandu Kemala Bhayangkari merupakan satu dari 40 Posyandu mandiri yang dimiliki Kutai Timur. Seluruhnya, Kutim memiliki 307 posyandu, namun baru 40 yang berkategori mandiri. Posyandu Kemala Bhayangkari ini pernah pula mewakili Kutim dalam perlombaan di tingkat Provinsi Kaltim dan merupakan binaan Bhayangkari Polres Kutim dan PKK Kecamatan Sangatta Utara,” ungkap Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih SH MAP.

IMG 20190626 WA0092

Di rumah kelinci, rombongan TP PKK se Kaltim diajak melihat-lihat lokasi pemeliharaan kelinci dan beberapa hewan lainnya, termasuk burung dan ikan. Serta kebun jambu kristal. Tak tanggung-tanggung, para ibu asal 10 kabupaten kota se Kaltim ini juga diajak mencicipi jambu kristal tersebut.

Sebelumnya seluruh pokja-pokja melaksanakan kegiatan yang terbagi dalam empat kegiatan untuk pokja I berkunjung ke Masjid Agung Al Faruq, pokja II Taman Venus membatik, pokja III Hatinya PKK pondok kelinci lomba menghias empon-empon atau tanaman bumbu dan pokja IV melaksanakan gerakan gemar makan daging dan telur, gerakan minum susu, pengobatan gratis dan IVA Tes.

“Kita ketahui bahwa gerakan PKK adalah gerakan masyarakat yang lahir karena kebutuhan masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Melalui 10 program PKK, PKK mempunyai komitmen yang sangat tinggi terhadap program kesehatan,” ujar Bunda Firga.

Dari ratusan posyandu, Kutim memiliki 1.597 kader. Semuanya diupayakan untuk mendapat bantuan operasional berupa transportasi melalui alokasi Ketua TP PKK Kutim yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kutim.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4*5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *