Sekda Irawansyah Tinjau Pasar Induk Sangatta

pampflet RKB
IMG 20190501 WA0027
Sekda Irawansyah meninjau pasar untuk mengetahui harga kebutuhan pokok secara langsung di Pasar Induk Sangatta

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sekda Drs H Irawansyah M Si meninjau pergerakan harga bahan pangan di kawasan Pasar Induk Sangatta (PIS), Rabu (1/5/2019). Hal ini dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat terhadap kenaikan harga jelang Ramadan.

Hasilnya, menurut Irawansyah, memang terjadi kenaikan di beberapa bahan pangan di pasaran. Namun, kenaikan tidak terlalu signifikan. Harga Bawang dan cabai yang sempat melonjak tajam, berangsur sudah mulai turun. Begitu juga dengan harga daging sapi maupun ayam yang kenaikannya hanya berkisar Rp 5000-10.000 per Kg.

IMG 20190501 WA0028

“Dari pantauan kami, kenaikan yang terjadi jelang Ramadan, masih dalam batas wajar. Karena pasokan tetap ada. Kekhawatiran kita, justru kalau pasokan menurun. Harganya pasti melonjak tajam,” ujar Irawansyah.

Untuk menjaga kestabilan harga dan pasokan di pasar, Irawansyah mengaku akan segera mengumpulkan agen dan distributor sembako di Kutim. Agar sama-sama bersikap untuk kestabilan harga, saat Ramadan hingga Lebaran nanti.

“Kalau pasokan aman, harga pasar pun stabil. Kalau pun naik, tidak akan terlalu tajam,” ujarnya. ( Advetorial Kominfo Perstik)(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *