Kini, Pantau Kinerja Guru Bisa Lewat Simaksiru

1f200e6a 9e0c 49b0 9cf9 1f8a03bfbbb1

F0888E10 F488 4EE3 BEBA 2F23C29871B8

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Satu trobosan kembali diluncurkan Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur. Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT langsung meluncurkan program tersebut usai menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2019).

Simaksiru atau Sistem Informasi Kinerja Guru menjadi perangkat yang dapat memantau kinerja, rekam jejak dan angka kredit guru terpantau. Disdik Kutim juga bisa berkomunikasi langsung dengan para tenaga pendidikan dan pelajar, meski berbeda lokasi.

“Simaksiru berfungsi untuk memastikan kinerja profesi pendidik memenuhi standar profesinya. Agar memberi jaminan pelayanan paripurna pada pendidikan,” kata Plt Kadisdik Roma Malau.

Dengan Simaksiru, kata Roma, rekam kerja dan angka kredit guru terpantau. Kenaikan pangkat atas prestasi tentu lebih pasti. Tapi, utamanya adalah Simaksiru akan menguatkan sistem pendidikan di Kutim. Terutama dalam hal pengawasan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Simaksiru, menurut Roma saat ini sudah terpasang di SMP Negeri 1, 2 dan 3 Sangatta Utara dan SMPN 1 Sangatta Selatan. Ke depan, Simaksiru juga akan terpasang di PAUD hingga SMP di seluruh Kutim.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *