Wabup Imbau Momen Lulus-lulusan Tak Diwarnai Konvoi

1f200e6a 9e0c 49b0 9cf9 1f8a03bfbbb1

as 2RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – SMA Negeri 1 Sangatta Utara melepas 367 pelajarnya di ruang Akasia, Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Selasa (9/4/2019). Pelepasan siswa kelas XII tersebut, dirangkaikan dengan pemberian penghargaan pada 18 pelajar berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kegiatan yang mengusung tema, Guru Terbaik, padanya kamu belajar menghargai arti peduli dan sulitnya bertahan, dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM dan anggota DPRD Kutim, Herlang Mappatiti SE.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasmidi Bulang mengajak para pelajar yang akan melakukan kegiatan lulus-lulusan tak melakukan aksi coret-coret baju dan konvoi di jalanan. Karena bisa berimbas pada ketidaknyamanan pengguna jalan lainnya.

“Pemkab Kutim menyediakan papan ekspresi kelulusan seluas 40 X 30 meter di kawasan folder Sangatta. Gunakan itu untuk mencoret kalimat-kalimat yang membangun. Pesan dan saran untuk memotivasi. Nggak usah coret-coret di baju dan konvoi. Kita berkumpul saja di area folder. Melampiaskan kesenangan di sana,” ungkap Kasmidi Bulang.

sdsdPesan lainnya, Kasmidi mengajak para luluskan meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi. Untuk membangun Kabupaten Kutim. “Kita butuh orang-orang hebat untuk membangun Kutim. Karena memang harus kita yang membangun. Kita tidak bisa mengharapkan orang dari luar Kutim. Mereka yang berprestasi, coba dikumpulkan untuk pengusulan beasiswa,” kata Kasmidi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1)

Pelajar Berprestasi Akademik
Bahasa
1. Annisa Nur Fauziah
2. Rani Wulandari
3. Ajeng Larasati
IPA
1. Jeane Kinanti Tandung
2. Muhammad Reza Pahlevi
3. Florentina Gabyrealla Kefi
IPS
1. Indah Sari
2. Novia Sri Rahayu
3. Nor Laila Adha

Prestasi Non Akademik
1.Miftakhul Anam Paskibra Provinsi Kaltim
2. Bayu Setiawan Juara I Design Poster Putra Provinsi Kaltim
3. Ine Dwi Astuti Juara II Tari Berpasangan FLS2N Provinsi Kaltim
4. Aditya Guruh Juara II Tari Berpasangan FLS2N Provinsi Kaltim
5. Dimas Wahyudi Judo Tingkat Provinsi Kaltim
6. Deny Novrianto Silat Tingkat Provinsi Kaltim
7. Ismaul Husna Juara II Design Poster Putri Provinsi Kaltim
8. Daffa Waqif KKP (Kawah Kepemimpinan Pelajar)
9. Nadia Al Qud Juara II Tapak Suci Open Kaltim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *