Kutai TimurTravelWisata

Menikmati Sore di Pantai Kenyamukan

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Garis pantai wilayah Kabupaten Kutai Timur cukup panjang. Di beberapa titiknya, bisa menjadi objek wisata keluarga yang murah meriah namun sarat makna. Di Kecamatan Sangatta Utara, warga bisa menikmati waktu santai di Pantai Kenyamukan.

Dermaga kenyamukan salah satu tempat wisata bagi warga sangatta

Meski belum maksimal penataannya, namun pantai yang bersebelahan dengan dermaga kapal nelayan yang menjadi tempat pengepul ikan di Sangatta ini, bisa menjadi objek wisata keluarga. Menghabiskan senja menanti kepergian mentari di peraduan bisa menjadi momen terindah di pantai ini.

Di tempat ini, tersedia dermaga yang menyuguhkan pemandangan indah pantai, mangrove dan hilir mudik kapal pengangkut minyak dan batubara. Dermaga ini juga menjadi salah satu tempat favorit warga yang memiliki hobi memancing.

Kawasan pantainya juga bisa menjadi tempat berenang dan bermain anak-anak. Tersedia pula penyewaan ban demi keamanan saat berenang di pantai. Cukup merogoh kocek Rp 10.000 untuk satu ban yang bisa dipakai sepuasnya.

Soal makanan pun tak perlu khawatir. Di kawasan tersebut, warga bisa mengisi perut dengan hidangan sederhana hingga berat. Menunya mulai dari gorengan, pentol, mi kuah hingga ikan bakar, tersedia di kawasan tersebut. Jadi…. Tunggu apa lagi, nikmati akhir pekan murah meriah di Pantai Kenyamukan bersama keluarga, sahabat atau kekasih….!!!!(rb04)

Comment here