BeritaKutai TimurNasionalPolitik

Logistik Pemilu Diangkut KAL Kudungga

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Persiapan pelaksanaan Pemilihan anggota legislatif dan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden RI di wilayah Kutai Timur, terus dimatangkan. Senin (8/4/2019), Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM bersama Sekda Drs Irawansyah M Si memimpin pertemuan persiapan Pemilu dan Pilpres.

Pertemuan yang membahas soal distribusi logistic dan rencana pemindahan tempat penyimpanan surat suara dihadiri Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, perwakilan Lanal Sangatta dan perwakilan Kodim 0909 Sangatta serta pejabat dari OPD terkait.

Distribusi logistic Pemilu serentak, akan dimulai 12 April atau H -5 dengan tujuan kecamatan pesisir terjauh, yakni Sangkulirang, Sandaran dan Karangan. Sebagai antisipasi hal-hal yang tak diinginkan, seperti surat suara yang basah kena hujan atau terkena air laut, distribusi surat suara akan menggunakan KAL Kudungga. “Jadi diangkut menggunakan KAL Kudungga, hingga ke Sangkulirang, untuk diturunkan buat Kecamatan Sangkulirang dan Karangan. Sementara untuk Kecamatan Sandaran, akan terus menggunakan KAL Kudungga dan diturunkan di Tanjung Mangkalihat serta di Manubar,” ungkap Wabup Kasmidi Bulang.

Sedangkan untuk surat suara ke kecamatan lainnya, akan didistribusikan melalui jalur darat. Hingga ke titik kumpul.

Sementara soal perpindahan logistik Pemilu, Ketua KPU Kutim, Ulfa berharap bisa menempati Gedung Serba Guna (GSG). Namun karena rentang waktu yang dibutuhkan untuk penyimpanan cukup lama, yakni hingga pelantikan anggota legislatif dan Presiden terpilih, September mendatang, sehingga GOR Kudungga, menjadi alternatif.

“Gedung expo yang saat ini menjadi tempat penyimpanan, akan digunakan pada kegiatan Pemprov Kaltim, Juni mendatang. Sehingga harus dirapikan dari sekarang. Alternatifnya, ada Gudang Dinas Pekerjaan Umum, GOR Kudungga dan eks gedung STAIS. Namun, di GOR Kudungga lebih representative untuk penyimpanan,” ungkap Kasmidi.(rb04)

Comment here