BeritaKriminalKutai Timur

Lima Poket Sabu Ditemukan di Balik Dinding


RUMAHKARYABERSAMA.COM, MUARA WAHAU – Polsek Muara Wahau kembali mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu sabu di wilayah hukumnya. Jamaluddin alias Udin (40), diamankan dari barak kayu PT MAS yang menjadi tempat tinggalnya, di Desa Batu Redi, Kecamatan Telen, Sabtu (7/4/2019) sekitar pukyl 23.00 malam.

Warga asal Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) ini dipergoki menyimpan lima poket sabu di dalam kamarnya. Sabu tersebut disimpan dalam kotak yang dilakban warna hitam, kemudian ditaruh di dalam tas dan digantungkan di balik dinding kamar.

“Ia mengaku sabu diperoleh dari temannya. Untuk diantarkan pada seseorang. Namun, kita selidiki, temannya itu tidak ada,” ujar Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kapolsek Muara Wahau, AKP Sukirno

Penggeledahan di dalam rumah tersangka dilakukan sekitar dua jam, hingga akhirya ditemukan sabu tersebut. Meski awalnya mengelak, namun begitu petugas menunjukkan box berisi sabu, tersangka tak bisa berkutik lagi.

Barang bukti

Ia dijerat pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman lima tahun pidana kurungan dan denda sebesar Rp 1 miliar subsider kurungan.(rb04)

Comment here