Dilepas Bupati, KB Pria Vasektomi Bersyukur Gelar Konvoi

WhatsApp Image 2019 04 24 at 09.08.38 copy

WhatsApp Image 2019 04 24 at 09.08.38 copyRUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT di dampingi Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST MM dan para jajaran pejabat di sekertariat Kabupaten Kutim melepas konvoi penyuluhan KB pria, di halaman kantor Bupati Kutim, Rabu (24/4/2019).

Konvoi penyuluhan KB pria yang diikuti oleh beberapa instansi swasta dan pemerintah daerah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 7, Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur.

Bupati Kutim Ir H Ismunandar MT dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan kelompok KB pria Bersyukur, tidak mudah. Terutama dalam mengajak masyarakat ikut KB pria dengan vasektomi.

WhatsApp Image 2019 04 24 at 09.08.38 1 copy“Kelompok KB pria vasektomi Bersyukur selama tujuh tahun, baru memiliki 60 anggota yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kutim. Kelompok ini juga sudah pernah mendapatkan penghargaan secara nasional atas kegigihannya,” ujar Ismunandar.

Mudah-mudahan, kata Ismunandar, apa yang dilakukan Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur bisa menjadi bagian dari program Keluarga Berencana dengan tagline, dua anak cukup. Pemkab Kutim, sangat menghargai dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kelompok KB yang satu ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPP-KB) Kutim, Dra Hj Aisyah HD menjelaskan Kelompok KB Pria Vasektomi Bersyukur peringatan harlah KB pria Vasektomi Bersyukur tidak hanya dilakukan dengan konvoi sebagai sarana sosialisasi KB pria. Tapi juga aka nada pemutaran film terkait KB pria Vasektomi.

“Hari ini, sudah ada lima pria yang akan vasektomi. Besok, akan ada 15 pria yang juga vasektomi. 10 dari Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, serta lima dari Kecamatan Kongbeng,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *