Berita PilihanOlahraga

U-12 Kutim Siap Berlaga di Festival Anak Nusantara 2019

U – 12 Kutim yang akan berlaga di Festival Anak Nusanatara dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim sepakbola pelajar U -12 Kabupaten Kutai Timur tak mau ketinggalan ambil bagian dalam Festival Sepakbola Garuda anak Nusantara Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang digelar di Jakarta pada 23-24 Maret 2019.

Keberangkatan Tim U 12 Kutim, dilepas Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM di halaman Kantor Bupati Kutim, Kamis (21/3/2019). “Nanti adek-adek disanan akan bertemu dengan orang-orang di luar dari Kaltim, ada yang dari pulau Irian, Sulawesi dan Pulau Jawa. Pesan saya jangan takut, harus bangga. Karena informasinya dari Kaltim hanya Kutim yang ikut serta. Artinya adek-adek ini tidak hanya membawa nama baik Kutim, akan tetapi juga nama baik Provinsi Kaltim, jadi harus menjadi kebanggaan,” kata Kasmidi.

Bahkan, Kasmidi menjanjikan bonus menarik bila tim U 12 Kutim bisa membawa pulang prestasi gemilang di ajang tingkat nasional tersebut. “Mau juara I, II atau III, yang penting juara, ada bonus khusus dari saya,” ujar Kasmidi.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga di Dispora Kutim, Adiluddin Alimuddin Sailella Mpd mengatakan Dispora Kutim telah melaksanakan pembibitan dengan mengadakan pertandingan di kabupaten yang diikuti oleh 24 tim sepakbola dari kecamatan sekitar Sangatta.

“Sebelum memilih mereka yang berangkat, sudah dilakukan pertandingan di tingkat kabupaten terlebih dulu. Hasilnya, mereka lah yang bisa mewakili Kutai Timur, sekaligus Kalimantan Timur. Karena, informasinya hanya Kutim yang mengirimkan perwakilannya,” ungkap Adiluddin.

Adiluddin berharap tim U-12 Kutim dapat mengharumkan nama Kabupaten Kutim di pentas festival anak nusantara 2019.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Comment here