Berita PilihanKalimantan TimurKutai TimurNasionalOlahraga

Raih Juara II, Tim U-12 Kutim Terima Bonus Rp 10 Juta

Wakil Bupati Kasmidi Bulang didampingi Sekda Irawansya menerima piala dari kanpora dan Tim U 12

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Prestasi membanggakan kembali ditoreh Kabupaten Kutai Timur di bidang olahraga. Tim U 12 Kutim berhasil meraih predikat runner up di ajang Festival Garuda Anak Nusantara yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selasa (26/3/2019), membawa piala dan medali kebanggaa, mereka mendatangani Kantor Bupati Kutai Timur dan diterima Wabup H Kasmidi Bulang ST MM. Bahkan, bonus prestasi sebesar Rp 10 juta yang dijanjikan pun langsung diberikan saat itu juga.

“Tim U-12 Kutim sudah membanggakan kita semua dan bukan hanya Kutim, tetapi juga Kalimantan Timur. Karena satu-satunya yang mengikuti ajang ini adalah Kutim,” kata Kasmidi.

Bisa meraih juara II di ajang nasional, menurut Kasmidi, merupakan modal dasar untuk pengembangan diri. Mereka sudah setengah jadi. Tinggal bagaimana nanti Dispora Kutim bisa membina mereka dengan mendukung fasilitas berlatih dan lain sebagainya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga di Dispora Kutim, Adiluddin Alimuddin Sailella M Pd mengatakan di ajang nasional tersebut, U-12 Kutim mengikuti 14 pertandingan dengan hanya satu kali kebobolan goal. Dengan skor tertinggi 6-0 melibas tim U 12 dari Bogor di babak pertama.

“Untuk vestival Garuda Anak Nusantara ini Kutim masuk di zona Jakarta, karena setiap tahun Kemenpora RI mengadakan pertandingan di empat zona yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jakarta. Harapan kami ke depan anak-anak ini terus dikembangkan dan mohon dukungannya, termasuk dukungan para orangtua pemain serta pemerintah daerah,” ungkap Aidil.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*5)

Comment here