Berita PilihanOlahraga

Pemerintah Segera Bagi Bonus Atlet

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemkab Kutim dalam anggaran murni tahun 2019 ini, telah mengalokasikan dana Rp 17 miliar untuk bonus atlet yang berhasil meraih medali Emas, Perak dan Perungu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim di Kabupaten Kutai Timur, Desember 2018 lalu.

Bonus atlet yang dijanjikan sebesar Rp 50 juta untuk peraih medali emas, Rp 20 juta peraih perak dan Rp 10 juta bagi peraih medali perungu, dalam waktu dekat akan segera dibagikan oleh Pemkab Kutim. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM yang dalam pesta olahraga tersebut menjabat sebagai Ketua Kontingen Kutai Timur.

“Alokasinya sudah ada. Sekitar Rp 17 miliar. Untuk bonus atlet juga pelatih. Ada pembagiannya. Saat ini, kami tingga mendata para peraih medali yang sudah tercatat kemarin, agar tidak terjadi kesalahan. Selain itu, ada aturan perhitungan bonus raihan medali kedua untuk peseorangan, bila medali diraih oleh orang yang sama. Itu kita akan hitung lagi dan cocokkan dengan aturan yang ada. Jangan sampai kita menyalahi aturan,” kata Kasmidi.

Pendataan, menurut Kasmidi, berdasarkan identitas atlet, kelas dan cabang olahraga serta medali yang diraih.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here