Matangkan Persiapan Pemilu, Pemkab Kutim Gelar Rapat Koordinasi

IMG 20190220 WA0042
IMG 20190305 WA0045
Sekda Irawansyah pimpin rapat pematangan persiapan pemilu

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kutai Timur menggelar rapat bersama bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Musfida Kutim, Camat, KPU, dan Bawaslu di Kantor Bupati Kutim, Selasa (5/3/2019).

Rapat yang dipimpin Sekda Drs H Irawansyah M Si, membahas tentang persiapan Pemilu serentak sekaligus Pilpres yang digelar 17 April 2019 mendatang. “Pemerintah daerah, umumnya mendukung apapun yang telah dipersiapkan oleh penyelenggara kegiatan. Kami sebagai pemerintah daerah hanya membantu menyukseskan saja. Kalau ada kendala, dapat dibicarakan dan dicarikan solusinya. Tentunya, dengan harapan, Pemilu dan Pilpres mendatang, suasana di Kutim tetap kondusif dan nyaman,” kata Irawansyah.

Karena, lanjut Irawansyah, sebagian tahapan pemilihan sudah berjalan. Dia berharap dalam pemilu ini dapat menjadi tolok ukur dan menjunjung tinggi nilai kejujuran. “Baik itu TNI, Polri juga jajaran yang berkaitan dapat membantu mengawal dengan baik, tanpa dicampurtangankan dengan emosional. Jangan sampai ini menjadi ajang mencari kesalahan,” ujarnya.

Semoga kualitas Pemilu kali ini bisa menjadi pesta demokrasi yang lebih baik. Bahkan angka pemilih pun bisa meningkat dari sebelumnya. Sehingga angka golput di Kutim bisa turun.

Dia juga meminta agar perusahaan yang ada di Kutim dapat berperan aktif, supaya dapat menekan angka golput. “Ada satu unsur yang dapat mensukseskan kegiatan ini, yaitu partisipasi masyarakat dalam memberi hak suaranya, juga mampu menjaga ketertiban dan keseimbangan saat pemilihan,” ungkapnya.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *