Hadirnya Pabrik Semen Ciptakan Lapangan Pekerjaan

IMG 20190318 WA0042

 

IMG 20190317 WA0037
Anggota DPRD Kutim Arpan mendukung pembangunan pabrik semen di Sekerat Kabupaten Kutim_Bhara Aji

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rencana pembangunan pabrik semen di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Namun, anggota DPRD Kutim, Arpan menyatakan dukungannya terhadap rencana tersebut. Sebab, dengan adanya pembangunan pabrik semen bisa membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, juga masyarakat dari kecamatan lainnya di Kutim. Hal ini diungkapkan Arpan di sela pelantikan dan silaturahmi pengurus Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Kutim, Sabtu (16/3/2019).

“Hadirnya pabrik semen, diharapkan bisa membuka banyak lapangan pekerjaan bagi warha lokal. Selain, sisi positif dari kepedulian perusahaan pada daerah operasional mereka. Seperti pengalokasian program Corporate Social Responsibility (CSR),” ujar Arpan.

Meski demikian, Arpan juga berharap perusahaan tetap memperhatikan lingkungan dan analisis dampak lingkungan atas pendirian pabrik yang bahan bakunya diambil dari sekitar pabrik.

“Kalau ada pabrik semen di Kutim, itu sebuah kebanggaan tersendiri. Warga Kutim, tak lagi kesulitan mendatangkan semen untuk menunjang berbagai pembangunan yang sedang digiatkan saat ini,” ungkapnya.(Advertorial/Diskominfo Perstik Kutim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *