Berita PilihanWisata

Bunda Pariwisata Dukung Batik Kutim ke IFW 2019

Bunda Pariwisata Hj. Encek UR Firgasih, SH. M.AP mendukung keikutsertaan Kutim dalam ajang IFW 2019

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Persiapan Dinas Pariwisata Kutai Timur menuju ajang Indonesian Fashion Week (IFW) 2019, makin mantap. Kamis (21/3/2019), tim perancang busana ternama, Lia Afif dengan dua model asal Surabaya berikut fotografernya mengambil beberapa foto di beberapa titik yang menjadi icon keindahan Kutai Timur. Meliputi, kawasan Telaga Batu Arang, Kantor Bupati Kutim dan Masjid Agung Al Faruk.

Bersama satu model asal Sangatta, ketiganya memperagakan busana muslim bercorak khas Kutim, yang akan diperagakan di IFW 2019, di Jakarta, pekan depan. Pengambilan foto untuk dibawa ke tim panitia IFW 2019.

Busana muslim bertema Borneo dengan warna-warna yang berani dan corak yang khas, akan menjadi andalan Lia Afif dalam ajang IFW 2019 nanti. Ia sudah menyiapkan 10 busana dengan beragam model yang menampilkan keanggunan penggunanya.

Tak hanya melakukan pemotretan, Kabid Pemasaran dan Industri Pariwisata Kutim, Hj Tirah Satriani SE MM bersama Lia Afif dan tim yang akan mengikuti IFW 2019, juga berkunjung ke Bunda Pariwisata Kutim, Hj Encek UR Firgasih SH M AP yang juga istri Bupati Ir H Ismunandar MT.

Dalam pertemuan tersebut, Bunda Pariwisata mengaku sangat mendukung keikutsertaan Kutim dalam ajang IFW 2019. “Saya mendoakan agar kegiatan berjalan lancar dan semua batik Kutim lebih eksis lagi di panggung catwalk. Sehingga menjadi penyemangat para pembatik Kutim untuk terus meningkatkan kreasi dan karyanya,” ungkap Bunda Firga.

Ia bahkan menginformasikan bahwa batik Kutim dengan motif akaroros, sudah dipatenkan menjadi batik khas Kutim. Sehingga sudah menjadi milik dan kekayaan budaya Kutim.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*3)

Comment here