20 Peluang Investasi Ditawarkan ke Brunei Darusalam

IMG 20190306 WA0033 3

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemkab Kutai Timur terpilih bersama sembilan daerah se Indonesia untuk bekerja sama dengan Brunei Darusalam. Setelah mengusulkan 20 peluang investasi pada pertemuan pertama, ke depan, pada pertemuan lanjutan, Kutim diminta mempresentasikan beberapa peluang investasi yang bisa digarap bareng antara keduanya.

Hal ini diungkapkan Sekda Drs H Irawansyah M Si usai mendapat informasi dari Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (PTSP-PMD) Kutim tentang undangan pertemuan dengan Kerajaan Brunei Darusalam.

“Kita sudah menawarkan kerja sama. Tapi, soal persyaratan terkait perizinan, keamanan, infrastruktur jalan dan bandara, untuk menunjang investasi, akan dibicarakan lagi pada pertemuan nanti,” ungkap Irawansyah.

Di antara puluhan usulan investasi, menurut Irawansyah, KEK Maloy adalah salah satunya. Seperti pengelolaan pergudangan, fasilitas penunjang lainnya atau industri turunan kelapa sawit. Bisa juga bekerja sama dengan Perusda MBS selaku perusahaan yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola KEK.

“Selain, KEK Maloy, kita juga menawarkan program prioritas lainnya yang sedang digalakkan di Kutim. Di antaranya sektor pariwisata, perikanan, peternakan dan pendidikan,” ujar Irawansyah.

Senada, Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan di Dinas PMD-PTSP, Syaiful Ahmad mengatakan salah satu investasi yang akan ditawarkan adalah KEK MBTK, Pelabuhan Kudungga, industri pengolahan, budidaya pengolahan peternakan sapi, pariwisata dan pendidikan.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim/*5)

Pos terkait