Hore !!! Gaji TK2D Dibayar Maret 2019

pampflet RKB

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Mendekati akhir Februari 2019, gaji para Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemkab Kutai Timur belum juga ada kabar yang membahagiakan. Kapan akan dibayarkan. Selain, dijanjikan bakal ada kenaikan gaji berdasarkan lama pengabdian dan tingkat pendidikan.

IMG 20190226 WA0011

Hal ini dikarenakan proses kenaikan upah bagi para TK2D, ternyata membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Mulai dari pengurusan SK TK2D dan memastikan terdaftar di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, untuk dicetakkan SK induk. Kemudian pemerintah juga harus melakukan pemeriksaan data, lama mengabdi dan pendidikan terakhir sesuai SK yang ada.

“SK Induk sudah kami cetak. Tapi terkait sistem penggajian dan skemanya, ada di Bagian Hukum Setkab Kutim. Karena dibedakan berdasarkan lama pengabdian dan tingkat pendidikan,” ungkap Sekretaris BKPP Kutim, Rudi Baswan, Selasa (26/2/2019).

Ditambahkan Sekda Drs H Irawansyah M Si, seluruh proses administrasi TK2D ditargetkan rampung akhir Pebruari ini. Sehingga Maret mendatang, TK2D sudah bisa menerima upahnya masing-masing. “Uangnya sudah ada. Tinggal menunggu proses administrasi dan perhitungan teknis saja. Kita ingin, Maret nanti mereka sudah bisa terima gaji,” ujar Irawansyah.

Seperti diketahui, tahun 2019 ini, Pemkab Kutai Timur mulai menaikkan upah para TK2D berdasarkan masa pengabdian dan tingkat pendidikan. Mereka yang mengabdi sekitar 10 tahun ke atas, bisa memperoleh upah mendekati angka UMK Kutim atau sekitar Rp 2,6 juta per bulan.

Dengan kenaikan upah tersebut, diharapkan para TK2D bisa hidup lebih layak lagi dan bekerja lebih giat. Pasalnya, pemberian kenaikan upah diikuti dengan evaluasi terus menerus dari Pemkab Kutim atas kinerja para TK2D tersebut.( Advetorial Kominfo Perstik)(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *